Penerapan Modul Aneka Kudapan pada Ekstrakurikuler Tata Boga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Psikomotorik
(1) Universitas Negeri Surabaya
(2) Universitas Negeri Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Arsyad, A. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Badawi,A. 2015. Efektivitas Penggunaan Modul Berbasis Lingkungan Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 28 Bulukumba (Skripsi). Makassar: UIN Allaudin.
Dwi, F. 2013. Penggunaan Modul sebagai upaya peningkatan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran TIK pada materi microsoft word kelas V di SDN Sarikarya Kragilan Condongcatur Sleman Yogyakarta (Skripsi). Yogyakarta: UNY.
Efina, L. 2016. Penerapan Modul Berbasis Komik Pada Kompetensi Dasar Membuat Roti di SMK Negri 3 Kediri Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. (Skripsi). Surabaya: UNESA.
Ghuffron, A dkk. 2007. Panduan Penelitian dan Pengembangan . Yogyakarta: Lembaga Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta.
Hamalik, O. 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Sinar Grafika.
Herawati, H. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Modul Kemampuan Kognitif untuk Orang Tua Taman Kanak – Kanak Usia 4-5 tahun di Bandar Lampung. Tesis. Lampung: Pascasarjana FKIP Universitas Lampung.
Hudayah, Tri. 2014. Pengembangan Modul Menyiapkan Stock, Soup dan Sauce dengan Model Pembelajaran Langsung untuk Siswa SMK Bidang Keahlian Tata Boga (Skripsi). Surabaya : UNESA.
Husein, U. 2011. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi 11. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Indah, E. 2014. Penggunaan Modul Pembelajaran dalam Model Direct Instructions Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada Siswa Kelas V SDN Petemon Kota Surabaya (Skripsi). Surabaya: UNESA
Isti, F. 2013. Penerapan Modul Berbasis Kurikulum 2013 pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Kompetensi Dasar Mengolah Hidngan Pasta Kelas XI Jasa Boga 2 di SMK Negeri 6 Surabaya (Skripsi). Surabaya: Unesa.
Ladjid, H. 2005. Pengembangan Kurikulum. Jakarta : Quantum Teaching.
Lestari, I. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Padang: Akademia Permata.
Mayer, R.E. 2001. Multimedia Learning. New York : Cambridge University Press.
Muhaimin, dkk. 2008. Pengembangan Model Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada Sekolah dan Madrasah. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Nababan, P.W.J. 2001. Sosiolinguistik : Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Gramedia.
Nokwanti. 2013. Pengaruh Tingkat Disiplin dan Lingkungan Belajar di Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa. (Jurnal Pendidikan Ekonomi). Semarang: IKIP Veteran Semarang.
Nurfitria, U. 2013. Penguasaan Pengetahuan Alat Boga Makanan Oriental 1 pada Mahasiswa Pendidikan Tata Boga Angkatan 2011 (Thesis). Bandung: UPI.
Nurjaman, A. 2018. Kumpulan Artikel Pendidikan Guru Figur Sentral dalam Pendidikan. Dalam Hendri, A (Ed). Membentuk Pribadi Kartini melalui Ekstrakurikuler. (hlm. 198-199). Jakarta: Guepedia Publisher.
Septa, D. 2016. Penerapan Modul Kewirausahaan Bidang Tata Boga pada Pembelajaran Ekstrakurikuler Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Kemampuan Wirausaha Siswa SMA Negeri 1 Menganti (Skripsi). Surabaya : Unesa.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta.
Supardi. 2015. Penilaian Autentik Pembelajaran Afektif, Kognitif, Psikomotorik. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Suryaningsih. 2010. Pengembangan Media Cetak Modul sebagai Media Pembelajaran Mandiri. Jakarta: Salemba Empat.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.