CREATIVE STRATEGY ANALYSIS OF BAKERTIME PROMOTION CONTENT ON INSTAGRAM SOCIAL MEDIA

ANALISIS STRATEGI KREATIF KONTEN PROMOSI BAKER TIME MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

  • Nadia Sigi Prameswari
  • Zainab Hannah Hamidah Universitas Negeri Semarang

Abstract

Perkembangan suatu bisnis seperti dibidang makanan dan minuman diera digital saat ini
memerlukan beberapa strategi promosi, misalnya dengan periklanan atau promosi. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi kreatif desain sosial
media @bakertime.id melalui media promosi instagram, Baker Time memanfaatkan Instagram
sebagai media promosi dengan konsep serta visual yang konsisten dan ikonik yang membuatnya
terlihat menarik. Semakin kreatif desain visual yang ditampilkan maka semakin banyak orang
yang akan merasa tertarik untuk mengunjungi halaman profil Instagram itu sendiri. Penelitian ini
merupakan penelitian kualitatif dengan data yang diperoleh melalui hasil wawancara ,observasi
dan dokumentasi. dengan menganalisis 8 desain konten yang merupakan konten Instagram
stories, feeds, dan reels @bakertime.id. Berdasarkan hasil dari penelitian ini melalui teori costumer
engagement dapat disimpulkan bahwa Baker Time menerapkan desain konten entertainment dan
product knowledge sebagai strategi kreatif dalam mempromosikan produknya sebagai content
engagement kepada khalayak melalui media sosial Instagram.

 

Published
2023-10-24
How to Cite
Prameswari, N. S., & Hamidah, Z. H. (2023). CREATIVE STRATEGY ANALYSIS OF BAKERTIME PROMOTION CONTENT ON INSTAGRAM SOCIAL MEDIA. Arty: Jurnal Seni Rupa, 12(3), 217-225. https://doi.org/10.15294/arty.v12i03.75693
Section
Articles