PENGARUH PERSEPSI, EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT MENJADI GURU

Main Article Content

Nisrina Nur Amalia
Hengky Pramusinto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi, efikasi diri dan lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran 2015 Universitas Negeri Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran 2015 berjumlah 106 orang dan semua dijadikan responden. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel persepsi, efikasi diri dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap minat menjadi guru sebesar 35%. Variabel dengan pengaruh terbesar adalah lingkungan keluarga dengan pengaruh sebesar 6,5%, sedangkan variabel persepsi sebesar 5,66%, dan efikasi diri sebesar 3,7%.

Article Details

How to Cite
Amalia, N., & Pramusinto, H. (2020). PENGARUH PERSEPSI, EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT MENJADI GURU. Business and Accounting Education Journal, 1(1), 84 -94. https://doi.org/10.15294/baej.v1i1.38939
Section
Articles