Urgensi Pembentengan Masyarakat dari Radikalisme dan Terorisme (Upaya Terhadap Jamiyyah Nahdlatul Ulama Kecamatan Bonang Kabupaten Demak)

Main Article Content

Ali Masyhar
Ridwan Arifin

Abstract

Jawa Tengah sebagai cermin masyarakat yang tenang dan tentram terusik atas maraknya terorisme yang menjadikan wilayah Jawa Tengah sebagai basis perekrutan, dan regenerasi teror. Aksi teror selalu saja diawali dengan penanaman paham/aliran radikalisme. Untuk itulah perlu dilakukan upaya preventif dalam menghadang penyebaran aliran-aliran radikalisme tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap preventif guna menangkal aliran-aliran radikalisme pada Gerakan Pemuda Anshor Anak Cabang Bonang Kabupaten Demak terhadap aliran-aliran terorisme dan radikalisme menumbuhkan sikap preventif guna menangkal aliran-aliran radikalisme pada Gerakan Pemuda Anshor Anak Cabang Bonang Kabupaten Demakl terhadap aliran-aliran terorisme dan radikalisme, serta memberikan masukan kepada pemerintah terkait bentuk tindakan yang harus diambil dalam rangka memberikan perlindungan hukum bagi Gerakan Pemuda Anshor Anak Cabang Bonang Kabupaten Demak terhadap aliran-aliran terorisme dan radikalisme.


 

Article Details

How to Cite
Masyhar, Ali, and Ridwan Arifin. 2018. “Urgensi Pembentengan Masyarakat Dari Radikalisme Dan Terorisme (Upaya Terhadap Jamiyyah Nahdlatul Ulama Kecamatan Bonang Kabupaten Demak)”. Jurnal Pengabdian Hukum Indonesia (Indonesian Journal of Legal Community Engagement) 1 (1), 1-12. https://doi.org/10.15294/jphi.v1i01.27259.
Section
ARTICLE
Author Biographies

Ali Masyhar, Faculty of Law, Universitas Negeri Semarang

Lecturer Faculty of Law, Department of Criminal Law, Universitas Negeri Semarang. Director of Center for Anti-Terrorism and Radicalisme Studies (Pusat Studi Anti Terorisme dan Radikalisme, PUSARA Teror), Faculty of Law Universitas Negeri Semarang (2016-Now)

Ridwan Arifin, Fakultas Hukum, Universitas Negeri Semarang

Bagian Hukum Pidana

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2