Articles

PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN PROSES DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENGUKUR SOFT SKILLS

Ria Yanna Kharista, Endang Susilaningsih, Sri Susilogati Sumarti

94-100 |

PENGEMBANGAN TES DIAGNOSTIK THREE TIER MULTIPLE CHOICE UNTUK MENGIDENTIFIKASI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK KELAS XI

Syarifatul Mubarak, Endang Susilaningsih, Edy Cahyono

101-110 |

PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN SOFT SKILL KONSERVASI DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS

Siti Istijabatun, Supartono Supartono, Masturi Masturi

111-120 |

VALIDASI NOMOGRAF OPTIK SEBAGAI MEDIA PERHITUNGAN BESARAN FISIS CERMIN DAN LENSA

Hasbi Iskandar, Achmad Sopyan, Suharto Linuwih

121-127 |

PERSEPSI DAN POLA PERILAKU MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI DAMAR DALAM MEMBUANG SAMPAH DI SUNGAI

Sri Endhes Isthofiyani, Andreas Priyono Budi Prasetyo, Retno Sri Iswari

128-136 |

POLA PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN REPRESENTASI SISWA DALAM MEMBANGUN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA MODEL

Lasiani Lasiani, Ani Rusilowati, Mahardika Prasetya Aji

137-143 |

GUIDED INQUIRY BERBANTUAN E-MODUL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS

Santi Budiarti, Murbangun Nuswowati, Edy Cahyono

144-151 |

PROFESIONALITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI: STUDI KASUS SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA KATOLIK BHAKTYARSA MAUMERE

1Yohanes Nong Bunga, Andreas Priyono Budi Prasetyo, R. Susanti

152-162 |

IDENTIFIKASI MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI ATOM BERELEKTRON TUNGGAL

Dian Wahid Hermawan, Agus Yulianto, Sulhadi Sulhadi

163-169 |

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

Haryanti Haryanti, Sudarmin Sudarmin, Murbangun Nuswowati

170-177 |