Tentang SNH

Seminar Nasional Hukum Universitas Negeri Semarang (SNH) adalah seminar tahunan yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum, Universitas Negeri Semarang (UNNES). SNH menjadi wadah diseminasi hasil-hasil penelitian dan pengkajian bidang ilmu hukum dan perkembangan hukum di Indonesia. Seminar Nasional Hukum pasa setiap tahunnya menyajikan isu-isu terbaru dan kontemporer berkaitan tentang ilmu hukum dan ilmu terkait dalam perspektif Indonesia. Seminar Nasional Hukum menjadi tempat dialektika akademisi dan praktisi hukum di Indonesia. SNH setiap tahunnya mempublikasikan hasil penelitian hukum dengan berbagai tema berkaitan dengan hukum.  SNH secara online hadir sejak 2015 dan sudah bisa diakses secara gratis (open access journal). 

Artikel-artikel yang dipublikasi di SNH merupakan artikel yang telah melalui proses review bertahap dan telah dipresentasikan dalam kegiatan Seminar Nasional di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang. SNH saat ini telah terindeks Google Scholars, dan beberapa indexer baik di tingkat nasional maupun internasional. 

ISSN (Cetak) 2614-3216     ISSN (Online) 2614-3569

 

KEBIJAKAN LISENSI KONTEN, Content Licencing

SNH menggunakan lisensi Attributution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) dimana setiap orang bebas untuk:

Membagikan (share), menyalin dan mendistribusikan materi dalam media atau format apapun
Mengadaptasi (adapt), menyalin, mengubah, dan mengembangkan materi untuk tujuan apapun bahkan secara komersial

Pemberi lisensi tidak dapat mencabut kebebasan ini selama Anda mengikuti ketentuan lisensi.

Pada Ketentuan ini,

Atribusi, Attribution - Anda harus memberikan kredit yang sesuai, memberikan tautan ke lisensi, dan menunjukkan jika ada perubahan. Anda dapat melakukannya dengan cara yang wajar, tetapi tidak dengan cara apa pun yang menunjukkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.

ShareAlike - Jika Anda mencampur, mengubah, atau membangun berdasarkan materi, Anda harus mendistribusikan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama dengan yang asli.

Tidak ada batasan tambahan, No Additional Restriction - Anda tidak boleh menerapkan persyaratan hukum atau langkah-langkah teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk tidak melakukan apa pun yang diizinkan lisensi.
 

INDEKSASI, Indexing and Abstracting

SNH menggunakan sistem pendataan pada Indonesian Scientific Journal Database (Perpustakaan Nasional Indonesia), dan telah terindeks pada beberapa lembaga pengindeks baik nasional maupun internasional, yakni: