KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP KELAS VII
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Depdiknas.2008. Strategi belajar dan pemilihannya. Tidak dipublikasikan.
Dimyati & Mudjiono. 2009. Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Feldt, R. C. & R. Hensley. 2009. Recommendation For Use Of SQ3R In Introductory Psychology Textbooks. Journal Of Education. 129(4): 584-588. Tersedia di http://go.galegroup.com/ps/i.do?id=GALE%7CA201209723&v=2.1&u=ptn042&it=r&p=GPS&sw=w [diakses tanggal 02-07-2012].
Hudojo, H. 2005. Pengembangan kurikulum dan pembelajaran matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Prabawati, M. N. 2011. Pengaruh penggunaan pembelajaran kontekstual dengan teknik SQ3R terhadap peningkatan kemampuan pemahaman dan berpikir kritis matematik siswa SMA. Tesis. Bandung: UPI. Tidak dipublikasikan.
Pujawan, I. G. 2005. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Metode SQ3R Dalam Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP.Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. 38(3): 343-358. Tersedia di http://isjd.pdii.lipi.go.id/index.php/Search.html?act=tampil&id=46896&idc=32 [diakses 31-01-2012]
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Sudrajat. 2001. PenerapanSQ3R Pada Pembelajaran Tindak Lanjut untuk Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMU. Tesis. Bandung: UPI. Tidak dipublikasikan.
Suherman, E. 2003. Strategi pembelajaran matematika kontemporer. Bandung: UPI.
Suyatno. 2009. Menjelajah pembelajaran inovatif. Sidoarjo: Masmedia Buana Pustaka.
Wijatranti, D. T. 2009. Pengaruh Pembelajaran Matematika Melalui Metode Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Ditinjau dari Kreativitas Belajar Siswa. Skripsi. Surakarta: UMS. Tidak dipublikasikan.