Table of Contents
Articles
PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA PRAKTIKUM KIMIA FISIKA
Sri Wahyuni(1), Nuni Widiarti(2),
(1) (2) |
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA
Sri Rahayu(1), Antonius Tri Widodo(2), Supartono -(3),
(1) (2) (3) |
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CHEMO-EDUTAINMENT UNTUK MATAPELAJARAN SAINS-KIMIA DI SMP
Harjono -(1), Harjito -(2),
(1) (2) |
ANALISIS KESULITAN BELAJAR KIMIA SISWA SMA DALAM MEMAHAMI MATERI LARUTAN PENYANGGA DENGAN MENGGUNAKAN TWO-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC INSTRUMENT
Resti Ana Marsita(1), Sigit Priatmoko(2), Ersanghono Kusuma(3),
(1) (2) (3) |
PENERAPAN LEARNING CYCLE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS INFERENSIA LOGIKA MAHASISWA MELALUI PERKULIAHAN PRAKTIKUM KIMIA DASAR
Woro Sumarni(1),
(1) |
UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA FISIKA 5 DENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP MELALUI KEGIATAN LESSON STUDY
Sri Kadarwati(1), Subiyanto Hadi Saputro(2), Sigit Priatmoko(3),
(1) (2) (3) |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KIMIA BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN LIFE SKILL MAHASIWA
Ersanghono Kusuma(1), Kusoro Siadi(2),
(1) (2) |
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN SALINGTEMAS DITINJAU DARI MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA
Nuryanto -(1), Achmad Binadja(2),
(1) (2) |
PENGARUH PENGGUNAAN METODE PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARIZE, AND TEST MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA
Siti Sundari Miswadi(1), Nanik Wijayati(2), Laily Isni Farikhati(3),
(1) (2) (3) |
PENGARUH VALIDITAS DAN RELIABILITAS BUTIR SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER BIDANG STUDI KIMIA TERHADAP PENCAPAIAN KOMPETENSI
Murbangun Nuswowati(1), Achmad Binadja(2), Soeprodjo -(3), Khida Efti Nely Ifada(4),
(1) (2) (3) (4) |
PENGARUH PENGGUNAAN ARTIKEL KIMIA DARI INTERNET PADA MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA
Kasmadi Imam Supardi(1), Indraspuri Rahning Putri(2),
(1) (2) |