Table of Contents
Articles
PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TWO STAY TWO STRAY BERPENDEKAT AN SETS TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA NEGERI 1 COMAL
A. T. Setiawan(1),
(1) Madrasah Aliyah Negeri Rea JI. Pekuburan Islam No. 17 Manggarai, Nusa Tenggara Timur |
ANALISIS MISKONSEPSI SISWA TERHADAP MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN (Ksp) DENGAN MENGGUNAKAN TWO-TIER DIAGNOSTIC INSTRUMENT
A. Viyandari(1), S. Priatmoko(2), Latifah Latifah(3),
(1) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (2) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (3) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 |
EFEKTIVITAS PEMANFAATAN KIT BERORIENTASI VISUAL, AUDITORY, KINESTHETICATTACHEDTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ASAM BAS
D.P. Putri(1), E. Kusuma(2), Saptorini Saptorini(3),
(1) PT Sinotif lnternasional (2) Jurusen Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (3) Jurusen Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 |
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TYPE MAKE-A-MATCH DENGAN MEDIA EVIDENCE CARD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA MATERI ASAM-BASA
D. Noviyanti(1),
(1) Mahasiswa Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Sains Universitas Sebelas Maret JI. Ir. Sutami 36A Surakarta |
KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN BERVISI SETS MELALUI STRATEGICONCEPTMAPPING
K.I. Supardi(1), D.S. Rahayu(2),
(1) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (2) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 |
PEMBELAJARAN KIMIA MODEL THINK-PAIR-SHARE DAN NUMBERED HEADS TOGETHER DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL DAN AKTIVITAS BELAJAR
N.E. Priyani(1),
(1) SMP Negeri 7 Satarmese Duk uh Narang Desa Hilirhintir Kee. Satarmese Barat Kab. Manggarai Nusa T enggara Timur |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORA Y BERORIENTASI PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN "MENCARI HARTA KARLIN" TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA
S. Nurhayati(1), T. Subroto(2), D.S. Sari(3),
(1) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (2) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (3) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 |
KONTRIBUSI MEDIA INTERAKTIF PADA CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERORIENTASI LEARNING COMMUNITY TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA
Sudarmin Sudarmin(1), I.F. Azizah(2),
(1) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (2) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 |
ANALISIS PENGUASAAN MATERI DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA DALAM PERKULIAHAN KIMIA LINGKUNGAN BERBASIS MASALAH UNTUK MATERI PENCEMARAN UDARA
M. Nuswowati(1), A. Permanasari(2), A. Binadja(3), M. Arifin(4),
(1) Jurusan Kimia Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (2) Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia JI. Dr. Setiabudhi Np. 229 Bandung 40154 (3) Jurusan Kimia Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 (4) Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia JI. Dr. Setiabudhi Np. 229 Bandung 40154 |
MODEL PEMBELAJARAN PRAKTIKUM KIMIA FISIKA BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP BERSTRATEGI REACT UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN HIDUP
S. Wahyuni(1), S. Priatmoko(2), Harjito Harjito(3),
(1) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 5022 (2) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 5022 (3) Jurusan Kimia FM/PA Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 5022 |