THE USE OF INTERACTIVE MULTIMEDIA (MACROMEDIA FLASH) TO INCREASE CREATIVE THINKING ABILITY OF STUDENTS IN BASIC PHYSICS SUBJECT
(1) Department of Physics Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Almuslim
(2) Department of Agrotechnology, Faculty of Agriculture, Universitas Almuslim, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S.(2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta
Chabalengula, M. V., Mumba, F & Mbewe, S. (2012). How Pre-service teachers’ Understand and Perform Science Process Skiil. Eurasia Journal of Mathematics, science & technology Education. 8(3) : 167-176
Hassoubah, I.Z. (2002). Mengasah Pikiran Kreatif dan Kritis. Jakarta: Nuansa
Kristianingsih, D.D., Sukiswo. & Khanafiah, S. (2010). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri dengan Metode Pictorial Riddle pada Pokok Bahasan alat-alat Optik di SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(1), 10-13
Marnita. (2013). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Melalui Pembelajaran Kontekstual Pada Mahasiswa Semester I MateriDinamika. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 9(1), 43-52
Munandar, U. (2009). Kreativitas dan Kebebasan Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Meltzer, D.E. (2008). The Relationship Between Mathematict Preparation and conceptual Learning Gains in Physics : A Possible “Hidden Variable†in Diagnostic Pretes Score.
Sabella M,& Redish E. (2007). Knowladge Activation and Organization in Physics Problem-solving
Sadiman, A. S. (2007). Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Subali, B., Sopyan, & Ellianawati, A. (2015). Developing Local Wisdom Based Science Learning Design to Establish Positive Character in Elementary School. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 11(1), 1-7
Sugiono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif R dan D. Bandung:Alfabeta
Sumarni, W, Sudarmin, & Kadarwati, S. (2013). Pembelajaran berbasis multimedia untuk Meningkatkan penguasaan konsep kimia dan keterampilan berpikir mahasiswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, (1)19
Trianto. (2012). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Akasara. Cetakan keempat.
Wahyudin, Sutikno, & Isa, A. (2010). Keefektifan Pembelajaran Berbantuan Multimedia Menggunakan Metode Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Minat Dan Pemahaman Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(1), 59-63
Wiyono, K., Liliasari, A., & Paulus, C. T. (2012). Model Multimedia interaktif Berbasis Gaya Belajar Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Pendahuluan Fisika Zat Padat. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 8(1), 78-82.
Yerigan. (2008). Getting Active in The Classroom. Journal of College Teaching & Learning, 5(6) : 20-24
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License