Vol 7, No 2 (2021)

JPK, Jurnal Profesi Keguruan

DOI: https://doi.org/10.15294/jpk.v7i2

Adaptasi menghadirkan inovasi di kalangan guru, kepala sekolah, pengawas, dosen, dan stakeholder di bidang pendidikan. Beragam upaya dilakukan pihak sekolah dan guru untuk tetap melaksanakan pembelajaran melaksanakan kondisi lingkungan setempat. Istilah daring, luring, hibrid, sinkronus, asinkronus, learning management system (LMS), aplikasi pembelajaran, guru kunjung, ujian berbasis komputer, dan dunia digital menjadi istilah familiar yang menunjukkan bahwa adaptasi masyarakat menghadapi tantangan semakin lentur dan kuat.

JPK volume 7 Nomor 2 mengangkat tema  Adaptasi dan Inovasi Pembelajaransebagai penegasan bahwa kekuatan utama guru dan stakeholder pendidikan adalah inovasi yang menghadirkan inovasi di bidang pendidikan untuk tetap konsisten memberikan layanan pendidikan secara optimal.

Full Issue

View or download the full issue Cover JPK 7(2) Pengantar JPK 7(2) Indeks JPK 7(2)

Table of Contents

Articles

Sita Nurmasitah, Aryo Baskoro Utomo, Abdurrachman Faridi
PDF
151-155
Egitia Fitri Rerendo, Gita Dwi Pangesti, Nizzah Aulia Ahsanah Mukarromah, Valenzia Putri, Zulkardi Zulkardi, Novita Sari
PDF
156-166
Rodhi Rodhi
PDF
167-177
Ponisih Ponisih
PDF
178-184
Nining Andriani, Suharli Suharli, Riska Amalia
PDF
185-189
Is Budiyarti
PDF
190-197
Shima Elya Fahadah, Nurika Nurika, Firya Lutfiyah
PDF
198-208
Siti Rofiah
PDF
209-217
Arif Setiya Pramono
PDF
218-228
Eko Harimurti
PDF
229-235
Nur Siyam
PDF
236-240
Niken Fatimatu Azzahra, Septi Gumiandari
PDF
241-247
Zahid Zufar At Thaariq, Ence Surahman, Nindia Rada Kusworo
PDF
248-262