Adaptasi menghadirkan inovasi di kalangan guru, kepala sekolah, pengawas, dosen, dan stakeholder di bidang pendidikan. Beragam upaya dilakukan pihak sekolah dan guru untuk tetap melaksanakan pembelajaran melaksanakan kondisi lingkungan setempat. Istilah daring, luring, hibrid, sinkronus, asinkronus, learning management system (LMS), aplikasi pembelajaran, guru kunjung, ujian berbasis komputer, dan dunia digital menjadi istilah familiar yang menunjukkan bahwa adaptasi masyarakat menghadapi tantangan semakin lentur dan kuat.
JPK volume 7 Nomor 2 mengangkat tema “Adaptasi dan Inovasi Pembelajaran” sebagai penegasan bahwa kekuatan utama guru dan stakeholder pendidikan adalah inovasi yang menghadirkan inovasi di bidang pendidikan untuk tetap konsisten memberikan layanan pendidikan secara optimal.
Full Issue
View or download the full issue | Cover JPK 7(2) Pengantar JPK 7(2) Indeks JPK 7(2) |
Table of Contents
Articles
Sita Nurmasitah, Aryo Baskoro Utomo, Abdurrachman Faridi
|
151-155
|
|
Egitia Fitri Rerendo, Gita Dwi Pangesti, Nizzah Aulia Ahsanah Mukarromah, Valenzia Putri, Zulkardi Zulkardi, Novita Sari
|
156-166
|
|
Rodhi Rodhi
|
167-177
|
|
Ponisih Ponisih
|
178-184
|
|
Nining Andriani, Suharli Suharli, Riska Amalia
|
185-189
|
|
Is Budiyarti
|
190-197
|
|
Shima Elya Fahadah, Nurika Nurika, Firya Lutfiyah
|
198-208
|
|
Siti Rofiah
|
209-217
|
|
Arif Setiya Pramono
|
218-228
|
|
Eko Harimurti
|
229-235
|
|
Nur Siyam
|
236-240
|
|
Pengaruh Kepribadian dan Perilaku Etis Guru pada Integritas Guru SMPT Riyadul Mubarok Dalam Mengajar
Niken Fatimatu Azzahra, Septi Gumiandari
|
241-247
|
|
Zahid Zufar At Thaariq, Ence Surahman, Nindia Rada Kusworo
|
248-262
|