Analisis Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa pada Praktikum Asas Black Berbasis Problem Based Learning dan Berbantuan Makromedia Flash
(1) Semarang State University
(2) 
(3) 
(4) 
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Awang, Halizah dan Iskhak Ramly. 2008. Creative Thinking Skill Approach Through Problem-Based Learning: pedagogic and Practice in the Engineering Classroom. International Journal of Education and pedagogical science. 2 (4).
Baker, A. R., dkk. (2017). Effects of Teacher Framing on Student Engagement During Collaborative Reasoning Discussions. Contemporary Educational Psychology,Interdisciplinary Journal of Problem Based Learning, 1(2), 49 – 69.
Chasanah. 2016. Efektifitas Model Project Based Learning terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Pokok Bahasan Kalor Kelas X SMAN 1 Wonosegoro Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 7. 19-24.
Fasco, Daniel Jr. 2001. Education and Creativity. Journal of Creative Research, 13(3&4) 317-327.
Isti, Sofiatun N. D., & Suryanti. 2013. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. JPGSD, 01(02) 1-14.
Izmaimuza. 2012. Kemampuan Berpikir kritis dan Kreatif Matematis Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Strategi Konflik Kognitif. Jurnal Teknologi, 63(2) 33-37
Meltzer, D. E. 2002. Relationship between Mathematics Preparation Conceptual Learning Gains in Physics: A Possible “Hidden Variable†in Diacnostic Pretest Score. American Journal of Physics. 70(12) 1259-1268.
Mustsfit, Nurul. 2007. Implementasi Problem Solving Labolatory Sebagai Model Kegiatan Labolatorium Berbasis Inquiry untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep keseimbangan Benda pada Mahasiswa Pendidikan Fisika Semester II Tahun Ajaran 2007/2008. Universitas Negeri Semarang. Semarang
Nuriyanah, Siti. 2015. Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Praktikum Sederhana. Universitas Negeri Semarang. Semarang
Rahmawati, L. (2016). Sosialisasi Implementasi Gerakan Literasi Sekolah. Kuala Kapuas: GLS
Saputra. 2014. Pengaruh Problem Based-Learning Menggunakan Praktikum Alat Sederhana Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA Negeri 7 Palu. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT). 2(2).
Sumarli, Nugroho, S. E., Yulianti, I. 2018. Keefektifan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berpendekatan Inquiri terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa. Phys. Comm. 2 (1) 63-69
Susanto, J., Sarwi & U. Nurbaiti. (2013). Keefektifan Pemanfaatan Media Simulasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterlibatan Belajar Siswa. Unnes Physics Education Journal, 2(2) 8 – 12.
Uki R. S., Saehana S., Pasaribu M. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Berbasis Hands-on Activity pada Materi Fluida Dinamis terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Phys. Comm. 1 (2) 6-11.
Waldrip, B., V. Prain, & J. Carolan. (2006). Learning Junior Secondary Science through Multi-Modal Representations. Electronic Journal of ScienceEducation, 11(1) 87 – 107.
Widayanto. 2009. Pengembangan Keterampilan Proses dan Pemahaman Siswa Kelas X melalui KIT Optik. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia,(5)1-7.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License