Phenomenon of Buying and Selling as Bridging Analogy of Learning Work and Energy
(1) Program of Physics Education, Graduate Program, Universitas Negeri Semarang
(2) Program of Physics Education, Graduate Program, Universitas Negeri Semarang
(3) Program of Physics Education, Graduate Program, Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifiyanti, F., Djudin, T., & Haratua. 2013. Penggunaan Model Problem Based Learning dengan Multirepresentasi pada Usaha Dan Energi di SMA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Untan. 1-10
Barniol dan Zavala. 2014. Force, velocity, and work: The effects of different contexts on students’ understanding of vector consept using isomorphic problems. Phys Rev St Phys Education 10: 1-5
Clement, J. 1993. Using Bridging Analogies and Anchoring Intuitions to Deal with Students’ Preconceptions in Physics. Journal of Research in ScienceTeaching, 30(10): 1241-1257
Dalaklioglu, S., Demirci, N & Şekercioğlu, A. 2015. Eleventh Grade Students’ Difficulties and Misconceptions About Energy and Momentum Consepts. International Jurnal on New Trends in Education and Their Implications 6(1): 13-21
Dewi, K.H.S., Candiasa, I.M., & Suarn, N.K. (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran Heuristik dengan Teknik Analogi Terhadap Hasil Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Ditinjau dari Gaya Kognitif. e-Journal Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan 4: 1-11
Fathurohman, A. 2014. Analogi dalam Pengajaran Fisika. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika (JIPF). 1(1): 74-77
Hasim W., & Ihsan, N. 2011. Identifikasi Miskonsepsi Materi Usaha, Gaya Dan Energi Dengan Menggunakan CRI (Certainty of Response Index) Pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Malangke Barat. JSPF, 7 (1): 25-37
Kurniasih, N., Novitrian & Srigutomo. 2009. Pengajaran Konduksi Termal Menggunakan Analogi Konduksi Listrik. Jurnal Pengajaran Fisika Sekolah Menengah, Vol.1, No.3, 82-85
Masita, S., Syamsu & Darmadi, I. W. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok Terhadap Perubahan Konsep Fisika Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Marawola Pada Konsep Usaha Dan Energi. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT), 3 (1): 32-37
Muchoyimah, S., Kusairi, S., & Mufti, N. 2016. Identifikasi Kesulitan Siswa pada Topik Usaha dan Energi. Pros. Semnas Pend. IPA Pascasarjana UM. 1:492-500
Mustofa, Z., Sutopo, & Mufti, N. 2016. Pemahaman Konsep Siswa SMA Tentang Usaha dan Energi Mekanik. Pros.Semnas Pend. Pascasarjana UM. 1: 519-528
Prastowo, T. 2011. Strategi Pengajaran Sains dengan Analogi: Suatu Metode Alternatif Pengajaran Sains Sekolah. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA). 1(1): 8-13
Singh dan Schunn. 2009. Connecting three pivotal consepts in K-12 science state standard and maps of conceptual growth to research in physics education. Jurnal Physic Teacher Education. Online 5(2): 16-42
Suana, W. 2014. Mengungkap Miskonsepsi Mekanika Mahasiswa Calon Guru Fisika Semester Akhir Pada Salah Satu Universitas di Lampung. Jurnal Pendidikan MIPA, 15(1):1-8
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License