Blended Learning Using PhET and Props to Improve Students Concept Understanding
(1) Universitas Negeri Semarang
(2) Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, M., & Abduh, M. (2021). Peningkatan Motivasi Belajar Model Pembelajaran Blended Learning. 5(4), 2339–2347.
Chemistry, E. (2019). Penerapan Model Blended Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Termokimia Siswa Sidiq Subagiyo Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lasem , Rembang. 1(1), 1–8. https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3830
Khoiriyah, I., Rosidin, U., & Suana, W. (2015). Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Phet Simulation Dan Kit Optika Melalui Inkuiri Terbimbing. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung, 3(5), 97–107.
Kristiana, I., Nurwahyunan, A., & Dewi, E. R. S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Tgt Menggunakan Media Puzzle Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi. Bioma, 6(2), 78–92. http://journal.upgris.ac.id/index.php/bioma/article/view/1740
Marlina, E. (2020). Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Berbantuan Aplikasi Sevima Edlink. Jurnal Padegogik, 3(2), 104–110.
Maryam, E. (2018). Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMAN 9 Lubuklinggau. PENDIPA Journal of Science Education, 2(2), 206–213. https://doi.org/10.33369/pendipa.v2i3.5791
Oktafiani, P., Subali, B., & Edie, S. S. (2017). Pengembangan alat peraga kit optik serbaguna (AP-KOS) untuk meningkatkan keterampilan proses sains. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 3(2), 189. https://doi.org/10.21831/jipi.v3i2.14496
Riady, S. C., Sentinuwo, S., Karouw, S., Studi, P., Informatika, T., Teknik, F., & Ratulangi, U. S. (2016). Rancang Bangun Aplikasi Mobile Learning Anak Sekolah Minggu dengan Teknologi Augmented Reality Berbasis Android. 9(1), 20–25.
Suwardi, Firmiana, M. E., & Rohayati. (2014). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga terhadap Hasil Pembelajaran Matematika pada Anak Usia Dini. Jurnal AL-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 2(4), 297–305. https://jurnal.uai.ac.id/index.php/SH/article/view/177
Zunanda, M., & Sinulingga, K. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Smk. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(1), 63. https://doi.org/10.22611/jpf.v4i1.2570
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License