MANFAAT HASIL BELAJAR PERAWATANKULITWAJAH SEBAGAI KESIAPAN MENJADI BEAUTY OPERATOR PRATAMA
(1) 
(2) 
(3) 
Abstract
Pendidikan merupakan kunci utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan sumber daya manusia. Pendidikan bertujuan untuk Memberikan perubahan kepada peserta didik baik pengetahuan, sikap, tingkah laku, keterampilan, daya reaksi, daya penerimaan dan aspek-aspek lain yang ada pada individu. Perubahan-perubahankearah positif tersebut dinamakan hasil belajar. Hasil belajar ini di harapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat mencetak peserta didik (mahasiswa) untuk siap bekerja. Prodi Pendidikan Tata Kecantikan Unnes merupakan salah satu Prodi yang tidak hanya mencetak mahasiswanya untuk menjadi tenaga pendidik tapi juga mencetak mahasiswa yang dapat berwirausaha di bidang kecantikan. Penelitian manfaat hasil belajar perawatan kulit wajah sebagai kesiapan menjadi beauty operator pratamaini dilakukan di Prodi Pendidikan Tata Kecantikan pada mahasiswa semester IV FT. Metode yang digunakan yaitu metode diskriptif. Sampel penelitian yang digunakan adalah sampel total yang berjumlah 44 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Penelitian ini bertujuanuntuk memperoleh gambaran manfaat hasil belajar perawatan kulit wajah ditinjau dari konsep dasar perawatan kulit wajah, teknik diagnosis perawatan kulit wajah, peralatan dan kosmetik perawatan kulit wajah, teknik perawatan kulit wajah yang didalamnya mencakup factor kegagalan perawatan kulit wajah dan perawatan pasca perawatan kulit wajah sebagai kesiapan menjadi beautyoperator pratama. Data yang diperoleh dari angket hasil belajar mahasiswa dengan rata-rata 80,75% (baik). Hal ini menerangkan bahwa ada manfaat dari hasil belajar Perawatan Kulit Wajahpada mahasiswa semester IV Prodi Pendidikan Tata Kecantikansebagai Kesiapan Menjadi Beuty Operator Pratama
Keywords
Manfaat, Hasil Belajar, Perawatan kulit Wajah, BeautyOperator Pratama
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.