PEMANFAATAN PUNTI KAYU SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Kiki Aryaningrum
Vico Ramadhan

Abstract

Abstract


 Problems in this study How to Use Punti Wood as a Learning Sources IPS The purpose of this study for. This research method using descriptive qualitative research method. Technique of collecting data in this research is observation, interview and documentation. Based on the results of observations and interviews can be concluded the existence of natural parks of wood punti in Palembang city can be utilized in IPS learning activities to facilitate the learning process and can be used as learning resources to further optimize learning outcomes.


 


Abstrak


 Masalah dalam penelitian ini Bagaimanakah Pemanfaatan Punti Kayu Sebagai Sumber Pembelajaran IPS Tujuan penelitian ini untuk. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dapat disimpulkan keberadaan taman wisata alam punti kayu di kota Palembang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran IPS untuk memudahkan proses belajar serta dapat dijadikan sumber belajar untuk lebih mengoptimalisasikan hasil belajar.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##