Quick jump to page content
  • Main Navigation
  • Main Content
  • Sidebar
  • Login
Harmony: Jurnal Pembelajaran IPS dan PKN
  • Archives
  • Current
  • Contact
  • Submit

About Journal

Harmony: Jurnal Pembelajaran IPS dan PKN is open access, and peer-reviewed journal. Harmony is published by the Social Studies Education Study Program, Universitas Negeri Semarang. Our main goal is to disseminate current and original articles from researchers and practitioners on various contemporary social studies education, learning media models, and innovation learning issues. Harmony is published twice a year.

The submissions are open year-round. Before submitting, please ensure that the manuscript is in accordance with Harmony's focus and scope, written in Bahasa or English, and follows our author guidelines and manuscript template.

  1. Home
  2. Archives
  3. Vol 3 No 1 (2018): Mei 2018

DOI: https://doi.org/10.15294/harmony.v3i1

Published: 2018-09-28

Articles

KEEFEKTIFAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION BERBANTU MEDIA ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI BINTORO 01 DEMAK

Intan Rahmawati

1-7

pdf

PEMANFAATAN PUNTI KAYU SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS)

Kiki Aryaningrum, Vico Ramadhan

8-15

pdf

PENINGKATAN KOMPETENSI KONDISI FISIK WILAYAH DAN PENDUDUK INDONESIA MELALUI METODE TUTOR SEBAYA PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII A SMP NEGERI 9 PEKALONGAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Suwarsih .

16-30

pdf

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR IPS KOMPETENSI NEGARA MAJU DAN NEGARA BERKEMBANG PADA PESERTA DIDIK KELAS IX B SMP NEGERI 15 PEKALONGAN SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Mufidah .

31-44

pdf

INTEGRASI PENDIDIKAN SAFETY RIDING DALAM MATA PELAJARAN PPKn SEBAGAI UPAYA PENDIDIKAN SADAR LALU LINTAS ( STUDI KASUS SMK PGRI 1 TAMAN PEMALANG )

Natal Kristiono

45-55

pdf

PENINGKATAN KOMPETENSI HUBUNGAN SOSIAL MANUSIA DENGAN STRATEGI INKUIRI SOSIAL BERBANTUAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PESERTA DIDIK KELAS 7C SMP NEGERI 12 PEKALONGAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Bekti Indrianisari

56-75

pdf

INOVASI PEMBELAJARAN MATA KULIAH KAJIAN WILAYAH DENGAN PENDEKATAN INKUIRI

Tukidi Tukidi .

76-85

pdf

IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK MATA PELAJARAN IPS PADA FORUM GURU AMBARAWA

Tukidi Tukidi ., Arif Purnomo

86-90

pdf

POLA INTERAKSI SOSIAL PENGHUNI RUMAH SUSUN BANDARHARJO SEBAGAI WUJUD KONSERVASI SOSIAL

Moch. Arifien, Ferani Mulianingsih

91-96

pdf

PENDAMPINGAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA KKG GUGUS SIDOMUKTI SEMARANG SEBAGAI WUJUD INOVASI PENDIDIKAN

Moch. Arifien, Ferani Mulianingsih

97-103

pdf
Menu
  • Author Fees
  • Author Guidelines
  • Copyright Notice
  • Editorial Team
  • Focus and Scope
  • Open Access Policy
  • Peer Review Process
  • Publication Ethics
  • Peer-Reviewer
  • Screening for Plagiarism
Visitor

Flag Counter

Web Analytics View My Stats

Tools
Citation Statistic

Template
Page Header Logo

Harmony: Jurnal Pembelajaran IPS dan PKN
Published by Social Studies Education Study Program, Universitas Negeri Semarang
First floor of C1 Building, Sekaran, Gunungpati, Semarang, Central Java, Indonesia
E-mail: [email protected]

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.