KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MODEL TPS BERBANTUAN GEOMETER’S SCETCHPAD PADA PENCAPAIAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Chotimah, H. 2007. Peningkatan Proses dan Hasil Belajar Biologi dalam Pendekatan Kontekstual Melalui Model Pembelajaran TPS pada Peserta Didik Kelas X-6 SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang. Jurnal Penelitian Pendidikan th 17 No. 1 Juni 2007
Depdiknas. 2007. Model-model Pembelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Luar Biasa.
Herrington, A, Jan. H, Len. S & R. Oliver. 1998. Learning to Teach and Assess Mathematics Using Multimedia: A Teacher Development Project. Journal of Mathematics Teacher Education 1: 89-112.
Indrawati, Y. 2006. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru Matematika dalam Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) pada Sekolah Menengah Atas Kota Palembang. Jurnal Manajemen & Bisnis Sriwijaya. Vol. 4 No 7.
Meng, C. C. & L. C. Sam. 2011. Encouraging the Innovative Use of Geometer’s Sketchpad through Lesson Study. Journal of Mathematics Teacher Education Vol.2, No.3, 236-243.
Norazah, N, E. Zakaria, M. A. Embi & R. M. Yassin. 2008. Pedagogical Usability of the Geometer’s Sketchpad (GSP) Digital Module in the Mathematics Teaching. Proceedings of the 7th WSEAS International Conference on EDUCATION and EDUCATIONAL TECHNOLOGY : 240-245.
Prastowo, W. A. E. 2009. Model Pembelajaran Kooperatif tipe TPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Materi Laporan Keuangan Perusahaan Dagang Kelas XII IPS-1 SMA N 3 Semarang Tahun 2009-2010. Jurnal DIDAKTA th 1 Nomor 4 Desember 2009
Rahmawati, D. 2009. Penerapan Metode Pembelajaran Penemuan Berbantuan Software GSP pada Materi Teorema Pythagoras di Kelas VIII Billingual SMP Al-Azhar Menganti Gresik. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya.
Septriana, N & B. Handoyo. 2006. Penerapan TPS dalam Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi. Jurnal Pendidikan Inovatif Vol.2 No.1 September 2006
Sugiarto. 2009. Workshop Pendidikan Matematika 1. Semarang: Jurusan Matematika FMIPA UNNES.
Suyatno. 2009. Model Pembelajaran Inovatif. Surabaya : Masmedia Buana Pustaka.
Syamsuduha, D. 2011. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Program Geometer’s Sketchpad terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa SMP. Makalah Seminar Internasional Yogyakarta State University.