PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN ASESMEN KINERJA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Anni, C.T. 2009. Psikologi pendidikan. Semarang: Unnes Press.
BSNP. 2006. Standar isi untuk satuan pendidikan dasar dan menengah. Jakarta: BSNP.
Delima, N. 2011. Pembelajaran berbasis masalah dalam upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis mahasiswa program studi sistem informasi. Tesis. Bandung: UPI.
Depdiknas. 2004. Penilaian Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Dimyati & Mudjiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamdani. 2010. Strategi belajar mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Kemendiknas, B. 2012. Daya Serap UAN SMP/Mts Tahun ajaran 2011/2012. Jakarta: Kemendiknas.
Masrukan. 2008. Kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematika. Pengaruh penggunaan model pembelajaran dan asesmen kinerja terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematika (Eksperimen pada siswa kelas VIII SMPN 10 dan SMPN 13 Kota Semarang). Disertasi. Semarang: Unnes.
Setyawati, M.D. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Strategi Think Talk Write bagi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Subah, Batang Materi Pokok Segiempat. Skripsi. Semarang: Unnes.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2007. Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.