IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN SEJARAH

  • Eka Aprilia Permatasari Gedung C2 Lantai 1, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang 50229
Keywords: Curriculum, 2013, Teaching History, Scientific Approach.

Abstract

District Education Office Trunk designate some schools to implement the curriculum in 2013 one of which is the SMA 2. The study revealed (1) how the implementation of Curriculum 2013 in the teaching of history in schools. (2) how the implementation of a scientific approach to teaching history. The purpose of this study was (1) to determine the implementation of Curriculum 2013 in the teaching of history in schools. (2) to assess the implementation of a scientific approach to teaching history.

 

Dinas Pendidikan Kabupaten Batang menunjuk beberapa sekolah untuk menerapkan Kurikulum 2013 salah satunya adalah SMA Negeri 2. Penelitian ini mengungkap (1) bagaimana implementasi Kurikulum 2013 dalam pembelajaran sejarah di sekolah. (2) bagaimana implementasi pendekatan saintifik dalam pembelajaran sejarah. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui implementasi Kurikulum 2013 dalam  pembelajaran sejarah di sekolah. (2) untuk mengetahui implementasi pendekatan saintifik dalam pembelajaran sejarah.

 

Author Biography

Eka Aprilia Permatasari, Gedung C2 Lantai 1, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang 50229
Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Published
2014-10-17
How to Cite
Permatasari, E. (2014). IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN SEJARAH. Indonesian Journal of History Education, 3(1). Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ijhe/article/view/3884
Section
Articles