PEMBELAJARAN TGT MELALUI PENDEKATAN PMRI BERBANTUAN PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Dimyati dan Mudjiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta
Kawuwung, F. 2011. Profil Guru, Pemahaman Kooperatif NHT, dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Di Smp Kabupaten Minahasa Utara, Vol. 1.
Munandar, U. 1999. Pengembangan Kreatifitas Anak. Jakarta : Kerjasama Pusat Perbukuan Depdiknas dan Rineka Cipta
Siswoyo, T.Y.E, Sugiman, Kusumah. 2009. Dampak Pendidikan Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP. Indo M.S J.M.E Vol.1 No. 1 Juli 2010 pp. 11-16.
Soeroso, A. dan Y. S. Susilo. 2009. Strategi Pelestarian Kebudayaan Lokal dalam Menghadapi Globalisasi. Jurnal Bappeda Yogyakarta. Vol 4.
Siswoyo, T.Y.E. Implementasi Teori tentang Tingkat kemampuan berpikir Kreatif dalam Matematika. Dipresentasikan dalam : Seminar Konferensi Nasional Matematika XIII dan Kongres Himpunan Matematika Indonesia di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, 24-27 Juli 2006.
Siswoyo, T.Y.E. Desain Tugas untuk Mengidentifikasi kemampuan berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Siswoyo, T.Y.E. Konstruksi Teoritik tentang Tingkat kemampuan berpikir Kreatif dalam Matematika.Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2007. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.
Suryanto, et al. 2010. Searah Pendidikan Matematika Realistik Indonesia. Yogyakarta: Tim PMRI
Tandiling, E. 2010. Implementasi Realistic Mathematics Education (RME) di Sekolah. Pontianak: FKIP Universitas Tanjungpura.
Uno, B. Hamzah. 2011. Model Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara
Wijaya, A. 2009. Permainan (Tradisional) untuk Mengembangkan Interaksi Sosial, Norma Sosial dan Norma Sosiomatematik pada Pembelajaran Matematika dengan PendekatanMatematika Realistik, Dipresentasikan di Seminar Nasional Aljabar, Pengajaran dan Terapannya di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 31 Januari 2009.
Wijaya, A. 2009. Manfaat Permainan Tradisional untuk PMRI. Dipresentasikan pada Seminar dan Workshop PMRI di Universitas Sanata Dharma. 28 April 2009.
Zulkarnadi, N. 2009. Building Counting by Traditional Game A Mathematics Program for Young Children. Indo M.S J.M.E Vol.1 No. 1 Juli 2010, pp. 11-16.