Banyak artikel masuk yang diterima redaksi yang mencerminkan keragaman ide dan praktik pembelajaran yang telah dilaksanakan pada satuan pendidikan masing-masing, baik oleh dosen, pengawas sekolah, guru, dan mahasiswa. Melalui berbagai pertimbangan, tim redaksi menyajikan artikel yang mewakili ragam profesi keguruan tersebut untuk dibaca, dikritisi, dan dipraktikkan di tempat lain. Secara khusus tim redaksi memberi apresiasi kepada La Sumai, Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara yang menyumbang pengalamannya melalui artikel yang berjudul “Penerapan Metode Diskusi MGMP Sekolah Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar’ Semoga guru-guru lebih termotivasi dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar.
Full Issue
View or download the full issue | Daftar Isi 6(2) Sampul 6(2) Indeks 6(2) |
Table of Contents
Articles
Evi Fatimatur Rusydiyah, Muhammad Abdullah, Fachrizal Hamzah
|
110-117
|
|
Profil Hasil Belajar IPA Kelas V SDN 30 Sumpangbita dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning
Abdul Rahman, Khaeruddin Khaeruddin, Evi Ristiana
|
118-125
|
|
Linda Nurmasari
|
126-137
|
|
Heni Agus Purwanti
|
138-145
|
|
Laila Wulandari
|
146-154
|
|
Hartadi Hartadi
|
155-166
|
|
Riki Purnama Putra, Rizki Amelia Anjani
|
167-173
|
|
Sundari Sundari
|
174-181
|
|
La Sumai
|
182-189
|
|
Yusuf Taoto Bungalangan
|
190-197
|
|
Nafa Indana Zulfa, Rahayu Pristiwati
|
198-204
|
|
Annisa Puji Susanti
|
205-214
|
|
Stanislaus Sugiyarta, Ardhi Prabowo, Tsabit Azinar Ahmad, Muhammad Badrus Siroj, Aji Purwinarko
|
215-221
|
|
Abdul Rochim
|
222-232
|
|
Limpad Nurrachmad, Fatona Suraya, Fajar Awang Irawan
|
233-242
|