Dalam pembelajaran, Guru akan semakin cakap mengajak siswa belajar jika memahami karakter dan gaya belajar siswa. Selain itu, dengan mengetahui profil siswa, guru dapat merancang pembelajaran sesuai dengan ke-khas-an siswanya. Oleh sebab itu, 6 artikel pada volume 8(2) ini menampilkan hasil penelitian yang menggambarkan profil siswa. Dengan berbagai penelitian tersebut, diharapkan dapat memberi inspirasi kepada pembaca untuk dapat mengembangkan pendidikan yang lebih baik.
Full Issue
View or download the full issue | Sampul Daftar Isi Indeks |
Table of Contents
Articles
Ida Wahyu Kurniati, Emi Pujiastuti, Ary Woro Kurniasih
|
109-118
|
|
Abdul Yazid Nafii
|
119-125
|
|
Ni Made Dwijayani
|
126-132
|
|
Aktivitas Metakognitif Siswa SMP Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika
Aria Joko Pramono
|
133-142
|
|
Muhammad Irfan
|
143-149
|
|
Tri Rahmah Silviani, Jailani Jailani, Evvy Lusyana, Aida Rukmana
|
150-161
|
|
Akhmad Faisal Hidayat, Siti Maghfirotun Amin, Yusuf Fuad
|
162-170
|
|
Muhammad Anis Rasyid
|
171-181
|
|
Akhmad Nayazik
|
182-190
|
|
Fulgensius Efrem Men
|
191-198
|
|
Defi Indah Permatasari
|
199-207
|
|
Imroatul Mufidah
|
208-214
|
|
Tuti Mariani Malau
|
215-220
|