Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Communication Games Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa Kelas VII A SMP N 34 Semarang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Carissa Octora Wandansari
Sugiyo Sugiyo
Ninik Setyowani

Abstract

salah satu tujuan manusia adalah untuk memahami dan menjalin interaksi sosial dengan orang lain. Namun pada kenyataannya para siswa tidak memahami bagaimana cara  menjalin interaksi sosial yang baik. Tujuan penelitian ini untuk melihat bagaimana perbedaan tingkat interaksi sosial siswa sebelum dan setelah diberikan bimbingan kelompok. Jenis penelitiannya adalah eksperimen dengan metode pre-experiment. Temuan penelitian yaitu: 1) tingkat interaksi sosial siswa sebelum diberikan bimbingan kelompok adalah 55,4%. 2) tingkat interaksi sosial siswa setelah diberikan bimbingan kelompok adalah 91%. 3) terdapat kenaikan tingkat interaksi sosial setelah diberikan bimbingan kelompok.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Wandansari, C., Sugiyo, S., & Setyowani, N. (2018). Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Communication Games Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa Kelas VII A SMP N 34 Semarang. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 7(1). https://doi.org/10.15294/ijgc.v7i1.17607

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>