ANALISIS MINAT MEMBER GARDENIA FITNESS CENTER UNTUK FAT LOSS ATAU BODY BUILDING

Muhamad Wahyu Nugroho, Dr. Setya Rahayu M.S.

  • muhamad wahyu nugroho Universitas Negeri Semarang
  • Setya Rahayu Universitas Negeri Semarang
Keywords: Member Interest, Fat Loss, Body Building

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat member Gardenia Fitness center terhadap program penurunan lemak (fat loss) dan pembentukan otot tubuh (body building). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan angket. Populasi pada penelitian ini adalah member Gardenia Fitness center Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 40 member Gardenia Fitness center Semarang.Sampel penelitian diambil dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian ini diketahui bahwa nilai yang paling besar mempengaruhi minat member Gardenia Fitness Center adalah fat loss. Disimpulkan bahwa minat member fitness terhadap program Latihan fat loss pada kategori sangat tinggi.

 

References

Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Dewi, M. S. (2018). Profil Vo2 MAX, IMT, dan Persentase Lemak Tubuh Sebelum Members Menentukan Program Latihan Fat Loss dan Body Shaping di Fitness center Gor UNY. E-Journal, Program Studi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta.
Giriwijoyo, S. (2004). Ilmu Faal Olahraga. FPOK – UPI.
Hidayat, T. (2017). Studi Komparatif Dua Fitnes Center Terbesar di Kota Bandung Dalam Hal Kualitas Pelayanan dan Sarana Prasarana Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Pengunjung. Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 2(1).
Irianto, A. (2003). Statistika Konsep Dasar dan Aplikasinya. Kencana.
Irianto, D. P. (2000). Panduan Latihan Kesegaran yang Efektif dan Aman. Lukman Offset.
Lestari, A., & Nasrulloh, A. (2018). Efektivitas Latihan Body Weight Training dengan dan Tanpa Menggunakan Resistance Band Terhadap Penurunan Berat Badan dan Persentase Lemak. MEDIKORA, XVII(2).
Maftukhan, A., & Junaidi, S. (2020). Latihan Tabata untuk Penurunan Berat Badan, Persen Lemak Tubuh dan Indeks Massa Tubuh (IMT) pada Wanita Obesitas. Journal of Sport Sciences and Fitness, 6(2).
Mulyadi, & Prihartanta, H. (2015). Pengaruh Latihan Beban dengan Metode Pyramid System Terhadap Peningkatan Massa Otot Member Fitness Cakra Sport Center. Medikora, XIV(1).
Sudiana, I. K. (2014). Peran Kebugaran Jasmani Bagi Tubuh. Seminar Nasional FMIPA UNDIKSHA IV Tahun 2014.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suharjana. (2013). Analisis Program Kebugaran Jasmani Pada Pusat-Pusat Kebugaran Jasmani di Yogyakarta. Medikora, XI(2).
Sukadiyanto. (2010). Pengantar teori dan metodologi melatih fisik. Universitas Negeri Yogyakarta.
Published
2022-04-20
How to Cite
nugroho, muhamad, & Rahayu, S. (2022). ANALISIS MINAT MEMBER GARDENIA FITNESS CENTER UNTUK FAT LOSS ATAU BODY BUILDING. Journal of Sport Science and Fitness, 7(2), 141-150. https://doi.org/10.15294/jssf.v7i2.53118
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>