ANALISIS KESALAHAN SISWA KELAS VIII DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BENTUK URAIAN BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Ekawati, R. 2013. Studi Respon Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi SOLO. Tesis. Semarang: FMIPA Universitas Negeri Semarang.
Legutko, M. 2008. An Analysis of Students’s Mathematical Errors in the Teaching Research Process. Handbook for Mathematics Teaching: Teacher Experiment. A tool for Research. Tersedia di http://dandcmathematicskit.wiki.westga.edu/file/view/resource+3.pdf. [diakses 10-05-2015]
Lipianto, D. & Budiarto M. T. 2013. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal yang Berhubungan dengan Persegi Panjang Berdasarkan Taksonomi SOLO plus pada Kelas VII. MATHEdunesa,ISO 690. Tersedia di http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/mathedunesa/article/view/1218 [diakses 11-02-2015]
Malik, N. Q. 2011. Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII SMP 4 Kudus dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Pokok Bahasan Segiempat dengan Panduan Kriteria Polya. Skripsi FMIPA. Semarang: FMIPA Universitas Negeri Semarang.
Manibuy, R., Mardiyana & Saputro, D.R.S. 2014. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Kuadrat Berdasarkan Taksonomi SOLO pada Kelas X SMA Negeri 1 Plus di Kabupaten Nabire-Papua. Jurnal FKIP, 2(9): 933-945. Tersedia di http://digilib.uns.ac.id/ [diakses 11-02-2015]
Moleong, L.J. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Nazir, M. 2009. Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Nuroniah, M., Rochmad, R., & Wijayanti, K. 2013. Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Dengan Taksonomi Solo. Unnes Journal of Mathematics Education, 2(2). Tersedia di http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme [diakses 10-03- 2015]
Putri, L.F. & Manoy, J.T. Identifikasi Kemampuan Matematika Siswa dalam Memecahkan Masalah Aljabar di Kelas VIII Berdasarkan Taksonomi SOLO. MATHEdunesa, 2.1. e journal.unesa.ac.id. ISO 690. Tersedia di http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/3339 [diakses 11-01-2015]
Rahman, R. F. 2010. Analisis Kesalahan Peserta Didik Kelas VII Semester 2 SMP Negeri 2 Magelang Tahun Ajaran 2009/2010 dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Materi Pokok Segitiga. Skripsi FMIPA. Semarang: FMIPA Universitas Negeri Semarang.
Rindyana, B.S.B., Chandra, T.D. 2013. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Sistem Persaaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Analisis Newman. Jurnal Matematika Universitas Negeri Malang. Tersedia di http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikel1B38E977F3512C05B4DF6426CD3B167F.pdf. [diakses 11-06-2015]
Suharso & Retnoningsih, A. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Semarang: Widya Karya.
Suherman, E , dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.