Archives

2020

Vol 6, No 1 (2020): Jurnal Profesi Keguruan

JPK, Jurnal Profesi Keguruan, edisi Mei 2020 volume 6 nomor 1 diterbitkan dalam situasi yang sangat berbeda, karena kita sedang diuji dengan pandemi Covid-19 yang menuntut kesadaran, ketangguhan, dan solidaritas kita sebagai bangsa dan negara. Situasi tersebut merupakan tantangan bagi dunia pendidikan untuk berinovasi dan berkarya dalam memberikan  layanan pendidikan kepada seluruh anak bangsa agar hak-hak mereka tetap terlayani dengan baik


2019

Vol 5, No 2 (2019): Jurnal Profesi Keguruan

18 Naskah yang diterbitkan kali ini sangat beragam. Ada yang berupa penelitian tindakan kelas, penelitian tindakan sekolah, pengembangan model, kuantitatif eksperiman, dan bahkan best practices. Namun semua artikel menuju ke satu tujuan, yaitu peningkatan kualitas pendidikan.

Vol 5, No 1 (2019): Jurnal Profesi Keguruan

17 Naskah PTK, PTS, dan Inovasi yang dilakukan oleh Guru, Dosen di lingkungan Jawa Tengah dan sekitarnya. Ada beberapa naskah yahg ditulis dalam bahasa Inggris, dan hal ini menunjukkan keragaman kualitas akdemik naskah yang masuk ke JPK. Peningkatan kualitas ini akan mendorong editor untuk meningkatkan peringkat Sinta


2018

Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Profesi Keguruan

JPK, Jurnal Profesi Keguruan, edisi November 2018 volume 4 nomor 2 telah diterbitkan dengan memuat 12 artikel hasil karya Guru, Mahassiswa, dan Dosen. JPK bertransformasi dari fokus melayani Guru, menjadi fokus kepada pengembangan kualitas Guru. Pada akhirnya, edisi ini melibatkan Dosen sebagai salah satu unsur pengembang kualitas Guru di Indonesia. Edisi ini menerbitkan artikel hasil dari beberapa jenis penelitian. Penelitian bertema karakter dan membudayakan dialeg bahasa Timor dalam kehidupan, ada dalam JPK volume ini. Pengembangan media, hingga media pembelajaran yang kreatif juga tersaji dalam beberapa naskah terbitan November.

Vol 4, No 1 (2018): Jurnal Profesi Keguruan

Edisi ini menerbitkan artikel hasil dari beberapa jenis penelitian. Penelitian pengembangan dapat dilihat pada karya Firman et al, M. Zammi et al, Haryani et al, dan Farda. Jenis penelitian studi pustaka dapat juga dilihat pada karya Miswati. Penelitian lainnya adalah penelitian kuantitatif eksperiman dengan tujuan mengetahui efektifitas penggunaan media atau model pembelajaran. Jika dilihat dari asal daerah, Vol. 4(1) berisi penulis yang daerahnya tersebar hamper di seluruh Jawa Tengah. Dengan tren yang semakin baik, semoga JPK mampu memberi pelayanan kepada seluruh Guru, Mahasiswa, dan Dosen sebagai tempat publikasi.




1 - 11 of 11 Items