Vol 8, No 2 (2022)

JPK, Jurnal Profesi Keguruan

DOI: https://doi.org/10.15294/jpk.v8i2

Implikasi perubahan kurikulum adalah perlunya penyesuaian, baik secara administratif maupun strategi dalam pembelajaran. Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan pembelajaran, Modul Ajar, dan Pembelajaran berdiferensiasi, dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan  istilah baru yang bukan hanya dipahami, tapi juga harus diimplementasikan di dalam kelas inspiratif para guru.

JPK volume 8 Nomor 2 mengangkat tema  “Pembelajaran Berdiferensiasi, Kurikulum Merdeka, dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila”. Tidak bermaksud mengekor, tema tersebut merupakan dukungan bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan agar bersama-sama memahami filosofi pendidikan yang digagas tokoh pendidikan kita, yaitu Ing Ngarsa sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani

Full Issue

View or download the full issue Front Page 8(2) Back Page 8(2)

Table of Contents

Articles

Rahma Yuliyani, Fadhliyatul Ulya, Muhammad Rofi’i
PDF
151-158
Diana Putri Ristianafi, Indah Faridah, Albian Mubarak
PDF
159-167
Irma Ulfaa, Dita Aulia Pratami
PDF
168-175
Noviana Noviana
PDF
176-184
Susilowati Susilowati, Zaenuri Mastur, Suratinah Suratinah
PDF
185-192
Anita Yulianingsih, Kartono Kartono, Hurip Pratomo
PDF
193-201
Haryanto Haryanto, Tri Joko Rahardjo, Suratinah Suratinah
PDF
202-208
Mardina Hannas Sori Ariyanto, Zaenuri Mastur, Suratinah Suratinah
PDF
209-216
Dayang Suriani
PDF
217-228
Setyo Rini Ganefawati
PDF
229-233
Sri Indihartati
PDF
234-247
Indah Febriyanti, Rahayu Pristiwati
PDF
248-258
Lutfi Nur Anisa
PDF
259-262
Syamsul Munawar, Diki Purbasari, Reza Gunawan
PDF
263-269
Sarwo Sarwo
PDF
270-275