Implikasi perubahan kurikulum adalah perlunya penyesuaian, baik secara administratif maupun strategi dalam pembelajaran. Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan pembelajaran, Modul Ajar, dan Pembelajaran berdiferensiasi, dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan istilah baru yang bukan hanya dipahami, tapi juga harus diimplementasikan di dalam kelas inspiratif para guru.
JPK volume 8 Nomor 2 mengangkat tema “Pembelajaran Berdiferensiasi, Kurikulum Merdeka, dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila”. Tidak bermaksud mengekor, tema tersebut merupakan dukungan bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan agar bersama-sama memahami filosofi pendidikan yang digagas tokoh pendidikan kita, yaitu Ing Ngarsa sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani
Full Issue
View or download the full issue | Front Page 8(2) Back Page 8(2) |
Table of Contents
Articles
Rahma Yuliyani, Fadhliyatul Ulya, Muhammad Rofi’i
|
151-158
|
|
Diana Putri Ristianafi, Indah Faridah, Albian Mubarak
|
159-167
|
|
Irma Ulfaa, Dita Aulia Pratami
|
168-175
|
|
Noviana Noviana
|
176-184
|
|
Susilowati Susilowati, Zaenuri Mastur, Suratinah Suratinah
|
185-192
|
|
Anita Yulianingsih, Kartono Kartono, Hurip Pratomo
|
193-201
|
|
Haryanto Haryanto, Tri Joko Rahardjo, Suratinah Suratinah
|
202-208
|
|
Mardina Hannas Sori Ariyanto, Zaenuri Mastur, Suratinah Suratinah
|
209-216
|
|
Dayang Suriani
|
217-228
|
|
Setyo Rini Ganefawati
|
229-233
|
|
Sri Indihartati
|
234-247
|
|
Indah Febriyanti, Rahayu Pristiwati
|
248-258
|
|
Lutfi Nur Anisa
|
259-262
|
|
Syamsul Munawar, Diki Purbasari, Reza Gunawan
|
263-269
|
|
Sarwo Sarwo
|
270-275
|