KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT DAN COGNITIVE GROWTH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
BSNP. 2006. Standar isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah: Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar SMP/MTS. Jakarta: BNSP.
Hiele, V.P.M. 1999. Developing Geometric Thingking through Activities That Begin with Play. Teaching Children Mathematics, 5(6): 310-316. NCTM. Diunduh di http://print.nycenet.edu/NR/rdonlyres/0EFD73D4-340A-42E2-8EB4-3BC2A6B05603/38319/30vanHielePlay.pdf [diakses 20 Februari 2012].
Hudiono, B. 2006. Metakognisi dan Multi Representasi Dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Konferensi Nasional Matematika XIII. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Joyce, B. & Marha W. 1980. Models of Teaching (Second Edition). New Jersey: Prentice/Hall International.
Kalani, A. 2009. A Study of The Effectiveness of Concept Attainment Model Over Conventional Teaching Method for Teaching Scince in Relation to Achievement and Retention. International Research journal, 2(5): 436-437. Diunduh di http://www.ssmrae.com/admin/images/7e50834c0889d6c56cbfe1ecc3b8d005.pdf [diakses 5 Januari 2012].
Mulyati, S. 2000. Cara Menguasai Konsep, Definisi, dan Teorema dalam Geometri. Jurnal Matematika atau Pembelajarannya, 6(2): 79-89.
Singh, P. K. 2011. Effectiveness of Concept Attainment Model on Mental Process and Science Ability. Recent Research in Scince and Technology, 3(6): 22-24. Diunduh di http://recent-science.com/article/viewFile/6707/3418 [diakses 5 Januari 2012].
Suherman, E., dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer (Edisi Revisi). Bandung: JICA UPI.
Sunoto, U. 2009. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Pembelajaran Kontruktivisme Melalui Metode Penemuan Berbasis CD Materi Segi Empat. Makalah dipresentasikan pada Seminar Nasional Matematika V. Semarang 24 Oktober.