Table of Contents
Articles
DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI HIDROLISIS GARAM
Anindita Kurniawati(1), Eko Budi Susatyo(2),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang |
PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA TOPIK STRUKTUR ATOM : KEAKTIFAN, KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
Indah Langitasari(1), Titi Rogayah(2), Solfarina Solfarina(3),
(1) Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universias Sultan Ageng Tirtayasa, Jl. Raya Ciwaru no. 25 Kec. Cipocok Kota Serang, Banten - Indonesia (2) Sekolah Menangah Atas Negeri 3 Kota Serang, Jalan Raya Taktakan KM 0,5,Taktakan, Kota Serang Banten (3) Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universias Sultan Ageng Tirtayasa, Jl. Raya Ciwaru no. 25 Kec. Cipocok Kota Serang, Banten - Indonesia |
ANALISIS MISKONSEPSI MENGGUNAKAN TES DIAGNOSA THREE-TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATERI STOIKIOMETRI
Etika Ayu Lestari(1), Harjito Harjito(2), Endang Susilaningsih(3), Nanik Wijayati(4),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang (4) Universitas Negeri Semarang |
AKTIVITAS METAKOGNITIF MAHASISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MELALUI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA
Fuldiaratman Fuldiaratman(1), Minarni minarni(2), ssaura Sherly Pamela(3),
(1) Universitas Jambi (2) Universitas Jambi (3) Universitas Jambi |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA DESTINASI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
Zakia Amni(1), Hadi Kusuma Ningrat(2), Raehanah -(3),
(1) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram (2) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram (3) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram |
PERSEPSI CALON GURU KIMIA MENGENAI LITERASI DIGITAL SEBAGAI KETERAMPILAN ABAD 21
Puspa Mawarni(1), Burhanudin Milama(2), Rizqy Nur Sholihat(3),
(1) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (2) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (3) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta |
KEEFEKTIFAN MATERI AJAR PENYANGGA BERBASIS PEMECAHAN MASALAH PADA KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA
Syarafina Dirinda Putri(1), Nanik Wijayati(2), F. Widhi Mahatmanti(3), Dwi Rachmadiyono(4),
(1) Universitas Negeri Semarang SMA Negeri 1 Wonogiri (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang (4) SMA Negeri 1 Wonogiri |
DESAIN TES DIAGNOSTIK TWO-TIER UNTUK ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
Fattya Rosyada(1), Kasmadi Imam Supardi(2), Kasmui Kasmui(3), Nafiroh Sriwijayanti(4),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang (4) MA Negeri 1 Brebes |
PENERAPAN MODEL TALKING CHIPS UNTUK MENGUKUR HASIL BELAJAR DAN KECERDASAN INTERPERSONAL
Zakiyatu Sarifa(1), Sri Wardani(2), Triastuti Sulistyaningsih(3), Henny Purniawati(4),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang (4) SMA Negeri 2 Kudus |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF DALAM PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI PESERTA DIDIK EKSTROVERT
Fuldiaratman Fuldiaratman(1), Minarni minarni(2), Issaura Sherly Pamela(3),
(1) Universitas Jambi (2) Universitas Jambi (3) Universitas Jambi |