PRISMA Volume 2 Tahun 2019 berisi artikel-artikel yang telah diseminarkan di SEMNASMAT UNNES 2018 pada tanggal 20 Oktober 2018 dan telah melalui proses review dan editing dari tim reviewer dan dewan editor. Sengaja kami memilih format terbitan online, dengan menggunakan Open Journal System (OJS) sebagai platform terbitan, dengan harapan artikel yang diseminarkan di SEMNASMAT UNNES 2018 akan mudah diakses oleh siapapun yang membutuhkan versi penuh (full version) dari artikel yang diterbitkan. Selain itu, penggunaan OJS juga memungkinkan mesin pengindeks dasar seperti Google Scholar mengakses metadata dari masing-masing artikel, sehingga kemungkinan artikel untuk terindeks lebih besar.

Published: 2019-02-28

Kemampuan Literasi Matematika Siswa pada Pembelajaran Brain Based Learning

Agustin Zakkia, Isnarto Isnarto, Tri Sri Noor Asih, Wardono Wardono

34-39

Kemampuan Berpikir Kreatif ditinjau dari Adversity Quotient pada Pembelajaran TPACK

Ahmad Munif Nugroho, Wardono Wardono, St Budi Waluyo, Adi Nur Cahyono

40-45

Pengembangan Metode HARUM PALA (Hafalan Rumus Pakai Lagu) pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Balikpapan

Ryan Angga Pratama, Rahayu Sri Waskitoningtyas, Besse Intan Permatasari

84-98

Kajian Indeks Validitas pada Algoritma K-Means Enhanced dan K-Means MMCA

Aida Fastabiqa Khairati, A.A Adlina, G.F Hertono, B.D Handari

161-170

Penerapan Pendekatan Saintifik Berbasis Geogebra dalam Pembelajaran Matematika

Dwi Novitasari, Indrawati Indrawati, Dwi Kartika Risfianty

178-184

Math Pop Up Comic Book: Media Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Penderita Autisme

Rithia Damarratih, Siti Nurzulifa, Dini Hastiningrum, Nur Indah Dwi G, Fina Asriani, walid walid

206-219

Potensi Etnomatematika untuk Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Matematis

Suryandaru Prasetyo Jati, Zaenuri Mastur, Mohammad Asikin

277-286

Kemampuan Menganalisis Argumen dalam Berpikir Kritis Ditinjau dari Rasa Ingin Tahu

Arief Agoestanto, Y.L Sukestiyarno, Isnarto Isnarto, Rochmad Rochmad, F.I Permanawati

337-342

Kontribusi Model Osborn Simple Feedback Pada Pencapaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

Uzlifa Khanifatul Muttaqi, Kartono Kartono, Nur Karomah Dwidayati

343-348

Pemecahan Masalah dan Pembelajarannya dalam Matematika

Endang Retno W., Budi Waluya, Rochmad Rochmad, Kartono Kartono

389-394

Optimalisasi Pemecahan Masalah Matematis pada Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan E-Comic Math

Bernika Rahmania Nalurita, Adi Nurcahyono, Walid Walid, Wardono Wardono

395-402

Upaya Pengembangan untuk Capaian Literasi Matematika

Siti Faiqotul Ulya, Wardono Wardono

589-596

Representasi Matematis dalam Pemecahan Masalah

Saniyya Dara Farahhadi, Wardono Wardono

606-610

Kemampuan Penalaran Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran PACE

Robbi Fadlurreja, Nuriana Rachmani Dewi, Ridlo S.

616-621

Kemampuan Literasi Matematika Siswa pada Pembelajaran Problem Based Learning dengan Tinjauan Gaya Belajar

Dewi Yanwari Madyaratria, Wardono Wardono, Andreas Priyono Budi Prasetyo

648-658

Pentingnya Koneksi Matematika dan Self-Efficacy pada Pembelajaran Matematika SMA

Herlina Ulfa Ningrum, Mulyono Mulyono, Isnarto Isnarto, Wardono Wardono

679-686

SELF-DIRECTED UNTUK MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA

Hilda Arifani, Adi Nur Cahyono, Sunyoto Eko Nugroho

698-703

Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Self-Confidence

Ika Nurhaqiqi Noviyana, Nuriana Rachmani Dewi, Rochmad Rochmad

704-709

Analisis Regresi Panel pada Kasus Kemiskinan di Indonesia

Edy Widodo, Eli Suriani, Gita Evi Kusumandari

710-717

Kemandirian Belajar Berbantuan Mobile Learning

Muhamad Nurul Huda, Mulyono Mulyono, Isnaini Rosyida, Wardono Wardono

798-806

Resiliensi Matematis pada Pembelajaran Discovery Learning dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Matematika

Kartika Sari Asih, Isnarto Isnarto, Sukestiyarno Sukestiyarno, Wardono Wardono

862-868

Representasi Matematis Bernuansa Etnomatematika dan Self Directed Learning

Yolanda Astrid Anintya, Rochmad Rochmad, Zaenuri Mastur

899-904

Web-Based Resources dan Blended Learning Environment

Muhammad Zuhair Zahid, Amidi Amidi, Yosia Adi Setiawan

928-931